DVI Pastikan Penumpang Sriwijaya Air SJ-182 Serumpun Keluarga di Makassar

Minggu, 10 Januari 2021 22:10

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Bidokkes Polda Sulsel mendatangi kediaman penumpang Sriwijaya Air SJ-182, di Jalan Puri Asri Raya, Nomor 11, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Kedatangan itu untuk memastikan, rumah yang dihuni oleh beberapa orang di sana adalah benar keluarga dari penumpang Sriwijaya Air SJ-182, Ricko Mahulette yang jatuh di sekitar Kepulauan Seribu.

Setibanya di sana, tim dokter pun melakukan pemeriksaan fisik terhadap ibu kandung Ricko, Magdalena Mahulette dan anak Ricko, Gavi Borneo. Salah satunya struktur gigi kedua orang tersebut.

“Kami ambil sampel DNA ibu dan anak kandung korban. Ada dua sampel kita ambil. Dari swab bukal dan dari darah. Yang paling penting adalah data antemortem. Terutama dari foto gigi geligi sebagai ciri khas yang kami temukan,” kata Kaur DVI Biddokkes Polda Sulsel, Joko Remoundus, Minggu (10/1/2021).

Setelah itu, lanjut Joko, sampel itu nantinya akan dicocokkan dengan fisik jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 jika memang ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Karena jika hanya berdasarkan pengakuan bahwa jenazah tersebut adalah keluarganya, hal tersebut diragukan.

Setelah pemeriksaan dilakukan, hasilnya pun akan dikirim ke Tim DVI di Jakarta, yang sedang berjaga di sekitar lokasi pencarian pesawat tujuan Pontianak tersebut.

“Kemudian hasilnya ini akan dikirimkan ke tim DVI di Jakarta hari ini juga. Ayah dan istri korban sudah ke Jakarta. Jd nanti tin DVI Jakarta yang ambil data mereka,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
6
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar