Kapten Pesawat Nahas Itu Dikenal Dermawan dan Rajin Salat, Status WA-nya Bikin Merinding

Minggu, 10 Januari 2021 11:55

Kapten Afwan, pilot pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di Kepulauan Seribu.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute penerbangan Jakarta-Pontianak dipastikan jatuh di lepas pantai Jakarta di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, pada Sabtu (9/1/2021) pukul 14.39 WIB.

Kapten pilot Siwijaya Air yang hilang kontak adalah Kapten Afwan. Sampai detik ini belum diketahui imformasi mengenai kondisi terakhir sang kapten bersama burung besi yang dibawanya.

Haji Afwan, demikian sosok religius ini biasa disapa. Peci putih selalu melekat di kepalanya. Tak heran, jika jejak-jejak kebaikannya menjadi inspirasi warganet. Nama ‘Capt Afwan’ memuncaki trending topic media sosial Twitter sejak tadi pagi, Minggu (10/1/2021).

Yang bikin terharu adalah unggahan status WhatsApp terakhir Kapten Afwan beberapa saat sebelum menjalankan tugasnya dalam penerbangan Jakarta ke Pontianak. Status WA Kapten Afwan menyampaikan pesan tentang solat lima waktu.

“Setinggi apa pun aku terbang tidak akan mencapai surga bila tidak shalat lima waktu,” demikian bunyi status WA Kapten Afwan pilot SJ182 sebelum terbang.

Status WA terakhir.

Sang pilot memang dikenal oleh orang-orang terdekatnya tak pernah meninggalkan salat 5 waktu. Dan ia berusaha salah di awal waktu. Bahkan saking tak ingin ketinggalan waktu salat, Kapten Afwan seringkali turun duluan dari pesawat hanya untuk mengejar waktu salat.

“Capt Afwan, Pilot Boeing Series. Adalah orang yg paling baik, dermawan dan Sholeh. Sering membantu kalo offload bagasi dan pax LMC. Tidak pernah ketinggalan sholat. Pesawat block-on buka pintu yg pertama kali turun Capt duluan Krn mau mengejar waktu sholat,” twit pemilik akun @iwakbetta.

Komentar


VIDEO TERKINI