Kunci Move On Barca di 2021 Versi Koeman, Bukan Messi?

Minggu, 10 Januari 2021 09:14

Ronald Koeman/AFP

FAJAR.CO.ID, GRANADA—Barcelona melanjutkan tren kemenangan mereka di awal 2021 dengan menggasak Granada empat gol tanpa balas dalam laga lanjuta La Liga hari ini. Bukan hanya Lionel Messi, kunci sukses move on Barca adalah ketenangan mereka.

“Kami lebih tenang dan lebih berkonsentrasi. Tapi kita harus rendah hati dan terus bekerja,” jelas Pelatih Barcelona, Ronald Koeman ketika ditanyai mengapa Barcelona memulai 2021 dengan cara yang begitu hebat.

Koeman sendiri mulai kembali yakin mereka masih bisa bersaing di jalur juara. Blaugrana, julukan Barca saat ini berada di posisi ketiga dalam tabel LaLiga Santander dengan selisih empat poin dari Atletico Madrid. Meski demikian, Atletico masih memiliki tiga pertandingan di tangan.

“[Memenangkan gelar] tidak bergantung hanya pada satu pemain. Itu tergantung pada mentalitas tim. Jika semua orang baik dan dalam performa terbaik mereka, mereka bisa bertarung [untuk gelar]. Dengan jarak dengan para pemimpin, itu akan sulit, tetapi minggu ini kami telah bermain bagus yang memberi saya kepercayaan diri,” tegas Koeman di MARCA.

Bagikan berita ini:
1
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar