Mulyadi, HMI, dan Sriwijaya Air SJ 182

Minggu, 10 Januari 2021 11:46

Arief Rosyid Hasan (kiri), Mulyadi P Tamsir (tengah).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Organisasi kemahasiswaan terbesar di Indonesia Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berduka. Mantan Ketua Umum Periode 2016-2018 Mulyadi P Tamsir, berada di dalam pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak beserta istri dan keluarganya.

Hingga saat ini Mas Mul sapaan karibnya, belum ada kabar ditemukan. Para Pengurus Besar HMI pun tak tenang. Bolak balik ke bandara menanyakan terus perkembangannya. Begitu pun dengan Ketua Umum PB HMI periode 2013-2015, Arief Rosyid Hasan, yang juga semalaman tak tidur menanti kabar baik.

“Saya tak menyangka, kamis lalu adalah akhir percakapan dengan Mas Mul untuk selamanya. Itupun tak sempat saya mendengar suaranya di ujung telepon, bertepatan dengan saya menggunakan handphone untuk rapat online,” ujar Arief kepada FAJAR, Minggu (10/1/2021).

Menurut Arief, melalui chat WhatsApp, Mas Mul menanyakan pengelolaan klinik Merial Health yang dirintis bareng teman-teman Badan Koordinasi Nasional Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (Bakornas LKMI) di masanya, dokter Ardi dkk.

Rupanya Mas Mul ingin melakukan tes PCR, untuk memastikan ia sehat dalam perjalanannya yang benar-benar terakhir dengan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

“Mas Mul adalah Sekjen PB HMI periode 2013-2015 dan akhirnya terpilih sebagai Ketum PB HMI 2016-2018. Beliau sebagai kakak, juga sebagai guru terbaik dalam mengelola organisasi sebesar Himpunan Mahasiswa Islam,” bebernya.

Bagikan berita ini:
9
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar