Selamat Jalan M Suaib Didu

Minggu, 10 Januari 2021 09:59

M Suaib Didu

FAJAR.CO.ID — Berita duka viral malam tadi, Minggu (9/1/2021), sumbernya dari Usman Asri, yang berada di Rumah Sakit Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Kakanda M. Suaib Didu telah wafat, 5 menit lalu, tolong dikabarkan ke teman-teman,” kata Usman Asri dengan suara isak tangis. Usman adalah sahabat karib Almarhum Suaib Didu.

Almarhum Suaib Didu adalah mantan aktivis pergerakan di Pelajar Islam Indonesia (PII), Mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam (GPI) Menteng Raya 58, Ketua Umum Pengurus Besar IKAMI Sulsel, dan Ketua Umum Relawan Bangsa.

M Suaib Didu juga pernah aktif di BPP KKSS, Partai Bulan Bintang, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Almarhum memiliki pergaulan luas dan kawan (kolega) yang banyak.

Almarhum Suaib Didu lahir di Pinrang, 10 November 1965, wafat di Jakarta, pukul 22.20 WIB, umur 55 tahun, anak keenam (terakhir) dari enam bersaudara, termasuk Bapak M. Said Didu dari pasangan H. Didu Haba-Puang Sade. Suaib meninggalkan tiga anak (perempuan), dan istrinya wafat 2014.

M Suaib Didu wafat karena sakit, Covid-19. Prosesi pemakamannya akan diserahkan oleh keluarga kepada Dinas Sosial DKI Jakarta pagi ini, 10 Januari 2021. (*)

Cityzen Report: M Saleh Mude

Komentar