Ayah Diduga Terpapar Covid-19, Andien Berburu Donor Plasma Convalescent Darah O

Senin, 11 Januari 2021 14:13

Penyanyi Andien. Foto: Ricardo/jpnn.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penyanyi Andien tengah diliputi rasa khawatir lantaran ayahnya sedang menjalani perawatan di ruang ICU.

Diduga ayahnya terpapar Covid-19 yang membuat Andien mengharuskan mencari antibodi dari donor darah orang-orang yang pernah dan sudah sembuh dari terinfeksi corona. Ibu dua anak ini mengumumkan hal tersebut lewat Insta Story-nya, Minggu (10/1).

“Urgent, selamat siang kawan-kawan semua, saat ini ayah saya atas nama Didik H membutuhkan plasma convalescent dengan golongan darah O rhesus +. Ayah saya saat ini dirawat di ICU RS Fatmawati. Adapun donor yang kami cari memiliki syarat: 1. Pernah terjangkit Covud-19 dan sudah swab evaluasi dengan hasil negatif 2. Golongan darah O 3. laki-laki 4. Bersedia dilakukan rapid tes ulang “Apabila saudara/teman memiliki info terkait donor yang kami cari, mohon menghubungi narahubung kami di bawah ini. Atas perhatian saudara kamu ucapkan terima kasih,” tulis Andien.

Beruntung, tidak butuh waktu lama, donor plasma yang dimaksud berhasil ditemukan. Andien pun mengucapkan terima kasih atas itu.

“Ini memang bukan saat yang mudah bagi kami, tapi atas nama keluarga saya pribadi ingin berterima kasih pada teman-teman semuanya atas perhatiannya untuk ayah saya. Donor plasma untuk ayah saya saat ini sepertinya sudah cukup. Semoga bantuan teman-teman semua dibalas Allah SWT. Mohon doanya supaya ayah saya diberikan kesembuhan seperti sediakala,” ungkap Andien.

Bagikan berita ini:
9
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar