Berkas Lengkap, PHRI Minta Pemkot Cairkan Dana Hibah Hotel dan Restoran

Anggiat Sinaga

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Sulsel, Anggiat Sinaga meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk mencairkan dana hibah kepada 35 hotel dan restoran yang dinyatakan lengkap berkas.

“Kami dari PHRI sudah push teman-teman agar segera urus dan sedang progres, tapi jangan lihat yang belum. Lihatlah yang sudah komplit yang sudah lebih dari 35 hotel dan resto,” ungkap Anggiat, Senin (11/1/2021).

Jika sebagian sudah dicairkan, General Manager Hotel Claro itu menuturkan setidaknya bisa memantik pengusaha hotel dan restoran yang lain untuk segera melengkapi berkas.

“Cairkan saja dulu itu (berkas lengkap) agar menjadi pemantik yang lainnya bahwa benar dana hibah itu ada, bukan balle-balle,” tuturnya.

Terkait dana yang akan dikembalikan, Anggiat berharap hal itu tidak dikembalikan. Sebab, dana tersebut sangat berharga bagi pengusaha hotel dan restoran untuk tetap bertahan di tengah terpaan covid 19.

“Semoga tidak ditarik karena sudah banyak anggota PHRI sdh lengkap secara administratif. Kami yakin daya dan upaya Pemkot yakinkan kementerian pasti akan berhasil karena tujuan anggaran itu untuk membantu industri yang lagi susah agar bisa bangkit kembali dan kelak kembali memberi kontribusi PAD terbaik untuk Makassar dan negara,” ucapnya.

Anggiat percaya, dana hibah dari Kemenparekraf tersebut bisa menjadi pemantik bagi pelaku usaha hotel dan restoran untuk bangkit setelah terpuruk diterpa badai Covid 19.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR