Hari Ketiga Evakuasi SJ182, Tim SAR Kumpulkan 40 Kantong Jenazah

Senin, 11 Januari 2021 22:11

EVAKUASI: Petugas membawa kantong jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ182. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) atau Basarnas, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito menyampaikan, kini tim search and reascue (SAR) telah berhasil mengumpulkan 40 kantong jenazah. Jumlah pada hari bertambah pesat dari sebelumnya yang berjumlah18 kantong jenazah.

’’Sampai sore ini ada perkembangan, yang tadinya 18 kantong jenazah yang sudah kita temukan, hari ini bertambah 22. Jadi total kita sudah kumpulkan 40 kantong jenazah,’’ kata Bagus di Jakarta International Container Terminal (JICT) II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (11/1).

Bagus menyampaikan, pihaknya masih memfokuskan pencarian terhadap korban yang menumpangi pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu, 9 Januari 2021. Hingga kini proses evakuasi di lokasi jatuhnya pesawat masih berlangsung.

’’Seperti saya katakan, fokus kita pada operasi SAR ini kepada evakuasi korban, adapun material ada tambahan dua kantong dan saat ini operasi SAR masih berlangsung di area,’’ ujar Bagus.

Video Terbaru : Tim DVI Identifikasi Jasad Pramugara Sriwijaya SJ182, Ini Identitasnya

Oleh karena itu, Bagus meminta masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar proses evakuasi berjalan lancar dan optimal. ’’Saya juga mohon doa dan supportnya kepada seluruh masyarakat, agar operasi ini berjalan lancar dan kita bisa selesaikan dengan baik,’’ ungkap Bagus.

Bagikan berita ini:
10
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar