Kalahkan Sassuolo, Pirlo Singgung Harga Diri Ronaldo Cs

Senin, 11 Januari 2021 08:49

Andrea Pirlo (Foto dari situs Juventus)

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus melanjutkan tren kemenangannya dengan mengalahkan Sassuolo di giornata ke-17 Serie A hari ini. Kemenangan ini membawa SI Nyonya Tua kembali ke empat besar dengan poin 33.

Pada laga di Allianz Stadium, cedera Weston McKennie dan Oaulo Dybala menjadi masalah Juventus di babak pertama. Namun, mereka kemudian “tertolong” kartu merah pemain Sassuolo, Pedro Obiang di injury time babak pertama.

Juventus membuka keunggulan melalui Danilo di menit ke-50. Meski bermain dengan 10 orang, Sassuolo mampu membalas di menit ke-58. Gol tamu dilesakkan Gregoire Defrel berkat assist Hamed Traore.

Aaron Ramsey kembali membawa Juventus memimpin di menit ke-82 setelah menyelesaikan umpan Gianluca Frabotta. Kemenangan 3-1 Juve kemudian ditentukan oleh gol Cristiano Ronaldo di menit ke-90+2 dengan Danilo sebagai pemberi assist.

“Penting bagi kami untuk memberikan rasa konsistensi dengan menang malam ini, jika tidak, kemenangan di Milan pada Rabu tidak akan berarti apa-apa,” kata Pelatih Juventus, Andrea Pirlo kepada Sky Sport Italia.

Menurut Pirlo, mereka sedikit lamban dan kurang terorganisir di awal. Namun, mereka  memiliki tekad. “Jadi kami menunjukkan rasa lapar yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan,” jelasnya.

Kemenangan ini mempertegas peningkatan performa Juve dalam beberapa pekan terakhir. “Saya pikir itu terutama pada harga diri, juga karena kami menemukan gerakan lebih alami sekarang,” ujar Pirlo dikutip dari Football Italia.

Bagikan berita ini:
9
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar