Mulai Besok, Ginting Pesaing Juara di Thailand Open

  • Bagikan
Anthony Sinisuka Ginting (Foto dari situs resmi BWF)

FAJAR.CO.ID, BANGKOK-Yonex Thailand Open akan dimuali Selasa, 12 Januari besok. Dua juara YONEX All England; Viktor Axelsen dan Tai Tzu Ying diklaim sebagai favorit juara di nomor tunggal putra dan putri.

Axelsen yang juara All England pada Maret 2020  atau sembilan bulan lalu melewatkan turnamen kandangnya, Denmark Open, karena cedera. Namun, dengan Kento Momota mengundurkan diri karena COVID-19, Axelsen diprediksi akan melaju minimal hingga semifinal.

Tai Tzu Ying juga demikian. Bintang China Taipei itu memamerkan penampilan masterclass dalam mengalahkan pemain seperti Carolina Marin dan Chen Yu Fei di All England, dan ia menjadi favorit di Bangkok.

Dikutip dari situs BWF, kedua favorit ini memiliki setidaknya tiga pesaing utama. Di sektor tunggal putra, akan ada nama Anders Antonsen, Chou Tien Chen, dan Anthony Sinisuka Ginting. Antonsen baru saja menjadi juara Denmark Terbuka dengan mengalahkan Rasmus Gemke di final. Itu tentu modal bagus bagi dia bertarung di Bangkok.

Chou Tien Chen sementara itu dikenal disiplin dan konsisten. Sedangkan Ginting yang jadi andalan bagaimana pun sangat ditakuti karena kecepatan dan serangan hebatnya.

Namun, Ginting sebelum pandemi terlihat sangat tidak konsisten. Ia tampil mengecewakan di All England, kalah di babak pertama dari Gemke. Yang juga patut diwaspadai di tunggal putra adalah Lee Zii Jia, Kidambi Srikanth, dan Rasmus Gemke.

  • Bagikan