Penerapan PSBB, Gubernur Sulsel Bilang Ini

Senin, 11 Januari 2021 14:03

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, menyebut kebijakan PSBB sangat berdampak dan mempengaruhi ekonomi masyarakat jika kembali diterapkan.

Apalagi, saat ini Pemerintah Kota Makassar, juga menerapkan kebijakan pembatasan jam operasional yang mempersempit ruang kerja pelaku usaha.

“Kebijakan yang baru keluarkan baru Jawa dan Bali, kalau untuk Sulsel kita tunggu keputusan dari pusat,” kata Nurdin, Senin (11/1/2021).

“Dampak PSBB ini sangat berpengaruh pada ekonomi, itu resikonya kalau PSBB,” jelasnya.

Lebih jauh, ia mengaku hingga pihaknya hanya menunggu keputusan dari pemerintah pusat. Lantaran, jika dirinya yang mengambil keputusan tersebut, Nurdin menuturkan harus membutuhkan pertimbangan matang.

“Makanya harus tunggu arahan dari pemerintah dan tidak mudah menetapkan kebijakan PSBB lagi, tapi kalau pemerintah pusat bilang PSBB yah kita PSBB,” bebernya.

Sementara untuk penerapan pembatasan jam malam, ia mengatakan dirinya telah berkoordinasi dengan Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin terkait keefektifannya dan meminta Kepala Dinas PUPR Sulsel itu untuk melakukan kajian dari kebijakan yang ditetapkan.

“Kalau kasusnya turun, kita juga harus selamatkan ekonomi kita karena kasihan yang UMKM, penjual martabak sama penjual pisang epe,” pungkasnya. (Anti/fajar)

Komentar