Akbar Faizal: Tak Ada Pikiran Bahwa Pemerintah akan Mencelakakan Saya

Selasa, 12 Januari 2021 16:29

Direktur Eksekutif Nagara Institute, Akbar Faizal

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Direktur Eksekutif Nagara Institute, Akbar Faizal mendukung penuh langkah pemerintah melakukan vaksinasi Covid-19.

Bahkan politikus Partai Nasdem itu mengaku siap divaksin kapan saja.

“Saya bersedia divaksin. Saya percaya niat baik semua pihak tentang hal ini. @KemenkesRI @BudiGSadikin @jokowi @satgascovid19id,” kata Akbar dikutip dari akun Twitter miliknya, Selasa (12/1/2021).

Unggahan mantan anggota DPR itu lantas dikomentari salah satu netizen. Dia menanyakan apakah Akbar Faizal siap diberi vaksin Sinovac yang memiliki tingkat kemanjuran 65,3 persen.

“Jenis apapun yang direkomendasikan pemerintah. Sama sekali tak ada pikiran saya bahwa pemerintah ini akan mencelakakan saya,” jawab Akbar.

Pemerintah sendiri akan mulai melakukan proses vaksinasi besok, 13 Januari. Presiden Joko Widodo menjadi salah satu orang yang akan menerima vaksin itu.

Pemberian vaksin ini dilakukan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang telah merilis emergency use authorization (EUA) atau izin penggunaan darurat dan sertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait penggunaan vaksin Covid-19 produksi Sinovac Biotech Ltd asal China. (msn/fajar)

Komentar