Akun NU dan Islam Liberal Tuduh HRS Bersama Tersangka Narkoba, DJ Dinar Candy Kecewa

Selasa, 12 Januari 2021 20:04

Dinar Candy

FAJAR.CO.ID — Foto Habib Rizieq Shihab (HRS) yang dituding bersama seorang tersangka narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal, WNA asal Prancis, Rayan Jawad Henri Bitar (30) sempat viral. DISK Jockey (DJ) Dinar Candy angkat suara terkait hal itu.

Dinar kecewa lantaran banyak akun media sosial bahkan yang centang biru ikut-ikutan menghujat pria yang diduga Rayan itu tanpa mencross check kebenarannya. Pasalnya, pria yang di samping HRS bukanlah Rayan melainkan salah satu temannnya bernama Aip Aljunied.

Dia pun memberikan penjelasan terkhusus untuk dua akun yang telah menghujat, yaitu aktivis Islam Liberal dan Nahdlatul Ulama (NU), Muhammad Guntur Romli. Di mana, di akun Twitternya, Romli menulisnya, “jangan ragu-ragu, WNA kayak gini hukum dan usir, merusak Bali, merusak Indonesia,” cuitnya, Selasa (12/1/2021).

“Maaf ni buat bapak Muhamad Guntur Romli terhormat dan @jakartaviral itu foto kayaknya salah orang deh. Soalnya itu foto teman saya @brotherhoods bukan yang diduga tersangka narkoba asal Prancis Rayan Jawad Henri Bitar,” jelasnya di akun Instagramnya.

Dinar mengungakapkan foto itu diambil pada tahun 2014/2015 saat temannya itu hendak umrah. “Berfoto dengan HRS, cuma berfoto aja bukan berarti dia anggota ormas FPI. Dan @brotherhoods bukan orang Prancis jadi jauh banget! coba mohon di-check lagi, teman saya bukan teroris dia pengusaha di Jakarta!,” tegasnya.

Komentar