Bahas Persatuan Umat, DMI Sulsel Kumpul Ormas Keagamaan

Selasa, 12 Januari 2021 22:52

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Makassar — Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan kajian Dewan Masjid yang mengambil tema Persatuan Masjid Berbasis Masjid di Hotel Prima Jalan Dr Ratulangi, Makassar, Selasa (12/1/2021).

Pada kesempatan itu, DMI mengundang ormas-ormas keagamaan diantaranya Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, NU Sulsel, Aisyiyah Sulsel, GP Anshor Sulsel, IMMIM, Wahdah Islamiyah, Tarbiyah Islamiyah, dan Perwati Sulsel.

Kepala Biro Kesra Provinsi Sulsel, Suherman, yang mewakili Gubernur Sulawesi Selatan mengatakan, Pemerintah Sulsel memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan momentum untuk menjadikan Masjid sebagai pusat peradaban dan Persatuan Umat Islam. Masjid juga merupakan instrumen pemberdayaan umat yang memiliki peran dalam upaya peningkatan kualitas dan bisa mempersatukan masyarakat,” ungkapnya.

Sekretaris DMI Sulsel, Hasid Hasan Palogai, memaparkan bahwa kegiatan ini sudah lama di bahas di rapat-rapat DMI Sulsel dan berharap bisa menghadirkan ormas-ormas keagamaan yang berbasis di Masjid

“DMI Sulsel berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini ormas-ormas keagamaan bisa mengimplementasi Persatuan ini di tataran Ummat Islam, ormas keagamaan diharapkan bisa menjadi vionir mempersatukan ummat melalui wadah Masjid,” ungkapnya.

Hadir sebagai Narasumber selain Kepala Biro Kesra Provinsi Sulawesi Selatan, juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Drs Khaeroni, dan akademisi UIN Alauddin Makassar, Prof Ahmad M Sewang. (rls)

Komentar