Cegah Klaster Perkantoran, Pemkot Parepare Kembali Berlakukan WFH

Selasa, 12 Januari 2021 15:54

Taufan Pawe, walikota Parepaer

FAJAR.CO.ID, PAREPARE– Dalam upaya mencegah meluasnya penularan Covid-19, khususnya di kluster perkantoran, Pemerintah Kota Parepare kembali memberlakukan Work From Home (WFH) untuk menyesuaikan sistem kerja Aparatur Sipil Negera (ASN). Penerapan itu disampaikan melalui Surat Edaran Walikota Parepare nomor 060/07/Org.

“Dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 1 tahun 2021 tentang pemberlakuan Pembatasan kegiatan untuk pengendalian Pemyebaran corona virus Disease 2019 (Covid-19) dan Surat Edaran (SE) Gubernur Sulsel Nomor 443/3/8187 Disker tentang Penegakan Protokol Kesehatan untuk pengendalian penyebaran Penyebaran Covid-19, maka perlu kembali dilakukan penyesuaian sistem kerja dengan memperhatikan hal hal sebagai berikut,” demikian bunyi kutipan Surat edaran tersebut, Senin (11/1/2021).

Dalam edaran itu, ASN yang berada di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dapat menjalankan tugas kedinasan dengan bekerja di rumah atau tempat tinggalnya dengan cara WFH sebesar 75 persen dan dari kantor 25 persen (Work From Office).

“Berkaitan dengan hal tersebut, pimpinan SKPD mengatur sistem kerja yang akuntabel dan mengatur secara selektif pejabat di lingkungan unit kerja yang dapat bekerja di rumah dan dari kantor melalui pembagian kehadirian,” jelas Walikota Parepare, Taufan Pawe.

Bagikan berita ini:
10
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar