Dahulukan 3 Daerah, Dinas Kesehatan Sulsel Ungkap Mudahkan Pengawasan dan Pemantauan

Selasa, 12 Januari 2021 14:09

Ichsan Mustari

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Ichsan Mustari membenarkan terkait 3 kabupaten kota yang akan melaksanakan vaksinasi lebih dulu di bulan Januari 2021 ini. Di antaranya Kota Makassar, Kabupaten Maros dan Kabupaten Gowa.

Diutamakannya ketiga kabupaten kota ini bukan tanpa sebab, melainkan alasan mudahnya dilakukan pemantauan dan pengawasan jika pelaksanaan vaksinasi dihelat di 3 lokasi tersebut.

“Ini vaksinasi pertama, tentu pemantauannya harus bagus dulu, dilihat dan tunggu hasilnya seperti apa, monitor juga gampang jadi bisa lebih detail dipantau,” kata Ichsan, Selasa (12/1/2021).

Sebelumnya, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel itu mengaku bahwa keputusan untuk 3 kabupaten kota tersebut telah ditentukan dan diinstruksikan oleh Kementerian Kesehatan.

Selain itu, Ichsan menuturkan bahwa pihaknya akan melakukan pendistribusian vaksin ke 3 kabupaten kota pada besok hari, sebelum dilakukan proses vaksin pada 14 Januari 2021.

Sementara, untuk 21 kabupaten kota lainnya di Sulawesi Selatan, pelaksanaan vaksinasi akan dihelat pada Februari mendatang.

“Nanti Februari di kabupaten kota yang lain,” tutupnya. (Anti/fajar)

Bagikan berita ini:
4
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar