4 Manfaat Ampas Teh Celup untuk Kesehatan Kulit Wajah dan Area Mata

Rabu, 13 Januari 2021 08:48

Ilustrasi teh celup. Foto: Pixabay

Caranya adalah, keluarkan ampas teh dari kantongnya lalu pindahkan ke dalam wadah yang bersih. Lalu, masukkan satu sendok makan madu dan satu sendok makan tepung beras atau beras tumbuk. Aduk adonan masker sampai merata, kamu boleh tambahkan air jika terlalu kental.

  1. Mengurangi pembengkakan mata

Kandungan flavonoid, yaitu salah satu antioksidan dan tanin dalam teh hitam dan teh hijau memiliki efek positif untuk mata bengkak. Kandungan tersebut juga membantu menjaga kulit di sekitar mata tetap kencang.

  1. Menghilangkan kantong mata

Banyak sekali faktor kantong mata menjadi gelap, seperti kurang tidur, terlalu banyak tidur, terlalu lama bekerja di depan komputer, kurang minum air putih, terlalu banyak mengonsumsi makanan asin, dan terlalu sering tidur larut malam atau begadang.

Jika kamu punya kantong mata celupkan ampas teh ke dalam air es lalu kompreskan ampas di area kelopak mata dan diamkan selama beberapa menit.

  1. Mengobati bisul

Jika kamu memiliki bisul kamu bisa mengompresnya menggunakan ampas teh celup selama sekitar 15 menit atau hingga kantung teh celup kering. Lakukan cara ini dengan rutin hingga bisul hilang. (genpi/jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
4
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar