Azis Syamsuddin: Pimpinan DPR Telah Menerima Surat Presiden

Rabu, 13 Januari 2021 11:55

Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Aziz Syamsuddin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah diwakili Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengirim Surat Presiden (Surpres) ke DPR.

Surpres itu berisi nama calon Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi (Dewas LPI) atau Sovereign Wealth Fund (SWF).

Surpres yang diantar Mulyani itu langsung diterima Ketua DPR Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (12/1).

“Pimpinan DPR telah menerima Surat Presiden yang berisi nama nama Dewan Pengawas LPI, yang dibawa oleh Menteri Keuangan (Sri Mulyani) untuk dilakukan konsultasi dengan DPR,” kata Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, Selasa (12/1).

Legislator Partai Golkar itu menjelaskan bahwa sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 74 Tahun 2020 tentang Lembaga Pengelola Investasi, Dewas LPI terdiri dari 5 orang.Komposisinya, tiga unsur profesional, serta menteri keuangan beserta menteri BUMN sebagai anggota.

“Nantinya mereka akan bekerja meningkatkan dan mengoptimalkan nilai aset secara jangka panjang guna mendukung pembangunan secara berkelanjutan,” papar Azis.

Modal awal dari LPI Rp 15 triliun yang berasal dari APBN 2020, dan modal Rp 75 triliun dari nominal barang milik negara (BMN), saham negara pada BUMN dan piutang negara. (jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
10
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar