Dipersunting Arie Kriting, Indah Permatasari Tampil Etnik dengan Busana Pengantin Khas Bugis-Makassar

Instagram Arie Kriting

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pasangan selebriti Arie Kriting dan Indah Permatasari tengah diselimuti suka cita. Walau tanpa mengantongi restu ibunda, Indah Permatasari tetap mantap dinikiahi Arie.

Keduanya melangsungkan akad nikah bertabur bunga pada Selasa 12 Januari 2020 di Jakarta.

Untuk urusan gaun pengantin, Indah dan Arie memercayakan kepada perancang busana kenamaan, Didiet Maulana. Menariknya, pasangan tersebut memilik konsep etnik seolah ingin merayakan kekayaan keberagaman Indonesia.

Pada acara akad nikah, Indah Permatasari tampil menawan dalam balutan gaun yang terinspirasi dengan baju bodo khas Bugis-Makassar. Dipadukan kain sutera dijahit dengan benang emas dan warna beige yang langsung dibuat di Sengkang, Sulawesi Selatan.

Aksen aksesoris mutiara, sebuah perhiasan khas Indonesia timur menambah kesan manis perempuan kelahiran Makassar 23 tahun lalu itu di hari bahagianya.

Diintip dari unggahan sang fashion desainer, Didiet Maulana mengaku bangga dipercaya merancang busana pengantin etnik pasangan tersebut.

“Busana Indah Permatasari merupakan salah satu hal yang memberikan nuansa segar di awal tahun.Baju ini dipadukan dengan kain sutera Sengkang Makassar yang dibuat di Sengkang dengan benang emas,” beber Didiet di akun Twitternya, Rabu (13/1/2021).

Sementara busana yang dikenakan Arie Kriting tak kalah etniknya. Serupa dengan pasangannya, pria dengan nama asli Satriaddin Maharinga Djongki itu dengan visinya ingin memperkenalkan indahnya Indonesia Timur, ia memilih sarung khas Buton dipadukan dengan selendang dari NTT.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR