Gubernur dan Wagub NTT Positif Covid-19, Pilih Karantina di Jakarta

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, dinyatakan positif Covid-19. Kepastian orang nomor satu di NTT terinfeksi Covid-19 itu disampaikan Sekda NTT, Benediktus Polo Maing.

“Beliau sedang dirawat di RSU Pusat Angkatan Darat Jakarta,” sebut Sekda Polo Maing, Rabu (13/1/2021).

Dikatakannya, secara fisik Gubernur Laiskodat sehat saja, dan tidak ada hal yang luar biasa. Namun dia memilih untuk melakukan isolasi di Rumah Sakit degan pertimbangan untuk mengurangi transmsisi lokal di mana dia berada. “Ibu dan anak serta anggota keluarga sudah PCR dan semuanya negatif,” sebutnya.

Sebelumnya, pada Senin (11/1/2021) Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi juga mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. “Saat ini bapak Gubernur dan Wagub terkonfrmasi positif Covid-19,” katanya.

Terkait kedua pimpinan yang sedang karantina untuk perawatan Covid-19, pemerintahan tetap berjalan sebagaimana biasanya. “Segala hal prinsip sebagai Sekda kami laporkan ke beliau berdua untuk mendapat petunjuk lebih lanjut,” sebut Sekda.

Sementara itu, sopir pribadi Gubernur NTT, Novan Nailius, juga dinyatakan positif Covid-19. “Selain Bapak Gubernur, saya sebagai sopir pribadi juga positif,” ujarnya.

Novan dan Gubernur NTT melakukan pemeriksaan di hari yang sama dan hasil pemeriksaan juga keluar pada waktu yang bersamaan. “Hasil saya dengan Bapak, keluar di hari yang sama. Saya periksa di Labkes Provinsi NTT dan Bapak di Jakarta. Saya sedang jalani karantina mandiri di rumah,” ujarnya. (bs-fajar)

  • Bagikan