Konsumsi 4 Buah Ini Saat Sarapan untuk Menurunkan Berat Badan

Rabu, 13 Januari 2021 09:34

Ilustrasi buah apel

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mencoba menurunkan berat badan? Selain memiliki rencana olahraga yang cerdas, ada juga banyak faktor lain yang akan membantu Anda dalam perjalanan penurunan berat badan, terutama pola makan.

Jika Anda mencoba menurunkan berat badan, berikut beberapa buah untuk dimakan di pagi hari yang benar-benar akan membantu tubuh menurunkan berat badan lebih cepat.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Alpukat

Alpukat merupakan superfood karena kandungan lemak baiknya. Rasa creamy dan segar menjadikan alpukat buah paling baik untuk menurunkan berat badan.

Alpukat juga mengandung lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda yang baik untuk kesehatan jantung dan memberi rasa kenyang yang lama. Serat dalam alpukat juga memperlancar pencernaan. Setengah buah alpukat mengandung 4.55 g serat.

  1. Semangka

Buah semangka yang kaya akan air ini bisa memberi rasa kenyang lebih lama. Selain itu semangka juga mengandung lycopene yang bisa mencegah kanker prostat pada pria. Buah ini cocok dikonsumsi di siang hari untuk menghidrasi tubuh.

  1. Apel

Buah apel dikenal mengandung serat tinggi dan rendah kalori. Itu sebabnya, apel sangat cocok dimakan saat sarapan terutama bagi yang sedang turunkan berat badan. Makanan yang tinggi serat bisa melambatkan pencernaan dan membuat perut kenyang dalam waktu yang lama.

  1. Pisang

Buah pisang mengandung karbohidrat yang berbentuk serat pektin dan pati yang baik.

Keduanya mampu mengatur gula darah agar tetap stabil. Kandungan tersebut, bisa membuat perut kenyang lebih lama dan membuat gula darah stabil. (genpi/jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
8
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar