Konsumsi Mentimun, Ini 6 Manfaatnya untuk Kesehatan

Rabu, 13 Januari 2021 11:22

Ilustrasi jus mentimun (Health Thoroughfare)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mentimun memiliki rasa yang ringan, menyegarkan dan kandungan air yang tinggi. Mentimun membantu meredakan dehidrasi dan enak dimakan dalam cuaca panas.

Mentimun juga mengandung beberapa manfaat kesehatan. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Menurunkan Tekanan Darah

Mentimun adalah sumber potasium yang baik. Mengonsumsi air mentimun membantu tubuh mendapatkan lebih banyak potassium yang berpotensi menurunkan tekanan darah.

  1. Menyehatkan Kulit

Manfaat air mentimun juga sangat baik untuk kecantikan kulit. Air mentimun baik untuk kulit karena mentimun adalah sumber vitamin B5 yang baik.

  1. Sangat pas untuk digunakan sebagai obat jerawat

Minum air mentimun tiap hari akan menenangkan kulitmu dari dalam ke luar.

Kulit yang halus, bersih, segar dan kencang alami bisa didapat dengan konsumsi makanan sehat terutama buah mentimun.

  1. Menghidrasi Tubuh

Air sangat penting bagi tubuh untuk menjalankan berbagai fungsi dengan baik. Kebanyakan orang berusaha minum enam hingga delapan gelas air perhari. Terkadang minum air biasa terasa membosankan.

Oleh karena itu, menambah mentimun memberikan rasa ekstra, mendorongmu untuk minum lebih banyak agar tubuh tetap terhidrasi. Bahkan, minum air mentimun tidak hanya akan menambah rasa pada air, tetapi juga melembabkan kulit dan tubuhmu.

  1. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Manfaat air mentimun selanjutnya adalah mengatasi sembelit. Buat kamu yang ingin punya sistem pencernaan sehat, usahakan untuk konsumsi buah mentimun secara rutin setiap hari. Hal ini karena kandungan serat yang melimpah pada mentimun.

Komentar