Lauching Vaksinasi di RS Syekh Yusuf, Pemda Gowa Siapkan 2 Vaksinator Per Puskesmas

Rabu, 13 Januari 2021 13:54
Lauching Vaksinasi di RS Syekh Yusuf, Pemda Gowa Siapkan 2 Vaksinator Per Puskesmas

Vaksin COVID-19 Sinovac kiriman dari Bio Farma yang didistribusikan ke Provinsi Sulawesi Selatan, tiba di Terminal Kargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, di Kabupaten Maros, Selasa subuh, 5 Januari 2020.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr Gaffar mengatakan, jelang pelaksanaan vaksin di Kabupaten Gowa, pihaknya sudah mempersiapkan berbagai kesiapan seperti Sumber Daya Manusia (SDM), serta sarana dan prasarana.

Rencananya lauching pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan besok di RSUD Syekh Yusuf dengan menghadirkan sekitar 200 vaksinator.

“Vaksinator itu masing-masing 2 orang per puskesmas. Vaksinator ini juga sudah dibekali dengan pelatihan,” kata dr Gaffar, Rabu (13/1/2021).

Ia mengaku pihaknya telah melakukan pembekalan dengan melakukan pelatihan terhadap vaksinator sejak beberapa bulan lalu.

Lebih jauh, dr. Gaffar menjelaskan untuk pelaksanaan vaksin yang akan digelar besok, pihaknya sudah memiliki daftar nama tenaga kesehatan, pejabat daerah dan jajaran kepemimpinan di Kabupaten Gowa.

Ia menuturkan sebelum proses vaksinasi, peserta yang akan divaksin harus melalui screening atau penapisan untuk melihat kriteria yang bisa divaksin dan tidak bisa divaksin.

Selain itu, Kabid P2P Dinkes Kabupaten Gowa itu juga menyebut bahwa pihaknya telah menyediakan sebuah tempat khsus untuk pasien yang sudah divaksin.

Bagikan berita ini:
1
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar