Melirik Bisnis Cuci Sepatu, Solusi Terbaik saat Musim Hujan

Rabu, 13 Januari 2021 17:50

Owner Royal Clean Shoes, Abdul Fajar (berdiri) dan mitranya, Atho Indra (duduk)

“Harga murah. Mulai harga Rp35 ribu sampai Rp225 ribu. Itu sudah termasuk cuci dan perbaikan sepatu,” jelasnya kepada Fajar.co.id.

Motifasi keduanya menjadi pengusaha muda patut dijadikan inspirasi. Apalagi mereka berani merekrut dua orang karyawan untuk melancarkan operasional usahanya.

Namun Fajar tetap rendah diri, sebagai owner Royal Clean Shoes miliknya mulai dikenal, ia sadar masih banyak yang perlu dibenahi. Mulai dari efektifitas kerja hingga dari segi pelayanan.

Tak hanya jasa bersih-besih sepatu yang ia miliki, Fajar dan Atho juga menjual aneka macam sepatu. Hal itu tentu akan menjadi potensi besar untuk menambah penghasilan dan untuk menghidupi usahanya dan dua orang karyawannya.

Sekadar diketahui, Fajar selaku pemilik utama Royal Clean Shoes itu merupakan anak dari pasangan suami istri, Abdul Majid dan Nurbaya.

Bekerja sebagai pengusaha, menurutnya adalah kebebasan. Tak perlu datang tepat waktu, dan hanya berpakaian seadanya saja.

“Dari dulu saya tidak ada niat jadi PNS, meski orang tua saya mau seperti itu. Saya maunya jadi pengusaha, meskipun kuliah saya 10 tahun di 3 kampus berbeda di Kota Makassar,” katanya saat ditemui di kantornya. (Ishak/fajar)

Komentar