Pemprov Sulsel Berutang Rp270 Miliar, Begini Respons Ketua DPRD Sulsel

Rabu, 13 Januari 2021 19:34

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan diketahui telah menunggak pembayaran kontraktor dan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

Hal itu disebabkan tidak tercapainya target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sulsel 2021 yang hanya mencapai Rp3,8 triliun atau minus Rp238 miliar lebih dari target Rp4,1 triliun.

Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika tak menampik bahwa hal tersebut bisa saja terjadi, mengingat hingga kini, hampir seluruh negara masih dilanda wabah pandemi Covid-19.

“Artinyakan tidak bisa kita pungkiri bahwa itu terjadi sehingga PAD kita tidak terpenuhi,” kata Ina, Rabu (13/1/2021).

Menurutnya kasus ini tidak lepas dari kondisi non alam yang berdampak terhadap PAD Sulsel tahun 2021 tidak mencapai target.

Namun, dirinya optimis dengan kondisi perekonomian yang sedikit mulai membaik, Pemprov Sulsel mampu menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Tentunya kita berharap tidak berlarut-larut dan tidak lama. Pasti sudah ada hal yang Pemprov ambil untuk menyelesaikan hal ini,” tutupnya.

Diketahui Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menunggak pembayaran kontraktor dan TPP sebesar Rp270 miliar. Terdiri dari Rp200 miliar pembayaran ke kontraktor dan Rp70 miliar ke tunjangan ASN. (Anti/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI