Preview Manchester City vs Brighton: Mangsa Empuk

Rabu, 13 Januari 2021 21:48

Kyle Walker merayakan golnya bersama rekan setimnya. Foto: Catherine Ivill / Reuters

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City  bersiap menembus papan atas kala menjamu tim papan bawah, Brighton & Hove Albion di Etihad Stadium. Sejarah pertemuan memperlihatkan Brighton adalah mangsa empuk mereka.

The Citizens memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Brighton di semua kompetisi. Bukan sekadar menang,  anak asuh Pep Guardiola juga berpesta gol. Mereka mencetak setidaknya empat gol dalam tiga pertemuan terakhir di semua kompetisi.

Selain itu, City saat ini tengah dalam performa terbaik. Mereka memenangi enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Termasuk tiga laga Premier League yang mendongkrak posisi mereka ke lima besar.

Sebaliknya, tim tamu dalam kondisi krisis. Mereka sudah melewatkan delapan pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Rentetan hasil buruk tersebut membuat anak asuh Graham Potter terpuruk di peringkat ke-17 dengan hanya mengemas 14 poin dari 17 laga.

Manajer City, Pep Guardiola pun sudah menegaskan ambisinya melumat Brighton, dini hari nanti. “Setiap pertandingan yang kami mainkan, kami akan mencoba untuk menang,” kata Guardiola dikutip dari situs resmi The Citizens.

Sergio Aguero yang melakukan kontak dengan seseorang yang terpapar Covid-19 harus absen di pertandingan ini bersama Eric García, Scott Carson, dan Cole Palmer. Sementara Raheem Sterling, Nathan Aké, dan Aymeric Laporte masih akan dilihat kondisinya jelang kickoff.

Komentar