Ribka Tjiptaning Tolak Divaksin Covid-19, Begini Reaksi Sekjend PDIP

Rabu, 13 Januari 2021 18:35

Rikba dan Hasto. (IST)

Selain itu, Hasto mengatakan pro kontra yang muncul mengenai vaksin Covid-19 ini sebaiknya pemerintah untuk gencar melakukan komunikasi dan sosialisasi ke masyarakat. Itu untuk mencegah berbagai bentuk penyesatan informasi.

“Penjelasan secara komprehensif tentang vaksin sangatlah penting. PDIP akan membantu melakukan komunikasi dan sosialisasi ke rakyat terhadap pentingnya vaksin,” ungkapnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP Ribka Tjiptaning menolak dirinya dan keluarganya untuk bisa divaksinasi Covid-19 ini.

“Kalau persoalan vaksin, saya tetap tidak mau divaksin, kalau dapat sanksi Rp 5 juta mending saya bayar misalnya saya menjual mobil,” ujar Ribka dalam rapat dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (12/1).

Ribka menolak penyuntikan vaksi Covid-19 ke dirinya dan keluarganya karena belum adanya jaminan keamanan vaksin Sinovac asal Tiongkok ini.

“Bagaimana orang Bio Farma juga masih bilang belum uji klinis ketiga dan lain-lain,” katanya.

Ribka melajutkan seperti adanya vaksin anti-polio. Namun penduduk setempat malah terkena penyakit lain. Kemudian juga vaksin-vaksin lain yang belum teruji keamanannya.

Bagikan berita ini:
5
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar