Terekam CCTV, Pria Berjaket Nekat Berbuat Terlarang di Toko Oleh-oleh Khas Makassar

Rabu, 13 Januari 2021 16:18

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pencurian ponsel di salah satu toko oleh-oleh khas Makassar. Tepatnya di Jalan Boulevard, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sabtu (9/1/2021).

Dalam peristiwa itu, manajemen toko kehilangan satu buah sambal dan satu unit ponsel yang biasa ia gunakan untuk melayani penjualan secara online.

Korban sendiri sempat mencari dan menghubungi nomor ponsel tersebut. Namun nihil. Rekaman CCTV pun diputar untuk memastikan ke mana dan siapa yang mengambil aset perusahaannya itu.

“Saya telepon, tidak aktif. Dicari pun tidak ada. Cek CCTV, ternyata pukul 09.00 Wita ada customer masuk ambil itu ponsel di kardus nota, dan satu buah sambal belanda,” kata pemilik toko, Ulfa, RabuRabu (13/1/2021).

Dalam rekaman CCTV, awalnya pelaku yang mengenakan jaket dan helm, masuk ke toko itu dan berpura-pura belanja.

Saat si penjaga toko belum datang, pelaku mengambil sebuah botol berisi sambal belanda yang disimpan di atas etalase toko. Barang yang untuk dijual diambil pelaku dan disembunyikan ke jaketnya.

Setelah itu, penjaga toko datang dan pelaku lagi-lagi berpura-pura mencari suatu barang yang ia akan beli. Saat penjaga toko mencari barang yang dimaksud, pelaku lagi-lagi beraksi.

Dia mengambil sebuah ponsel yang tersimpan di dalam kardus kecil berisi nota penjualan. Setelah itu, penjaga toko kembali dan tidak menemukan barang yang ia cari.

Komentar