6 Larangan Aneh yang Ada di Korea Selatan, Traveler Harus Tahu

Kamis, 14 Januari 2021 09:33

Larangan Aneh Bagi Traveller Jika ke Korea Selatan

FAJAR.CO.ID — Seperti yang sudah kalian semua ketahui masyarakat Indonesia banyak sekali menjadi fans para selebritis Korea Selatan. Yaps benar sekali, K-pop.

Nggak heran pada akhirnya banyak sekali traveler Indonesia yang berkunjung ke negara tersebut. Ets jangan asal melakukan perjalanan saja loh.

Negara Korea Selatan juga punya larangan aneh bagi para traveler yang harus diketahui. Ini dia larangannya, ingat harus patuh ya!

  1. Jangan Memainkan Sumpit

Jika Anda makan menggunakan sumpit di restoran, sebaiknya Anda jangan mempermainkan sumpit tersebut atau nanti dianggap sebagai penghinaan.

Jika sumpit digunakan untuk menusuk makanan, maka tuan rumah atau koki akan menganggapnya sebagai penghinaan pribadi. Dan juga jangan menaruh sumpit dalam posisi vertikal atau berdiri karena dianggap melambangkan kematian.

  1. Jangan Memperlihatkan Tato

Pekerjaan sebagai seniman tato tubuh dianggap ilegal di Korea Selatan, dan hanya pekerja medis saja yang diizinkan untuk mentato tubuh seseorang.

Jika Anda memperlihatkan tato Anda, mungkin Anda akan diperlakukan tidak ramah oleh penduduk setempat dan akan sulit mendapat pekerjaan.

  1. Jangan Memberikan Uang Tips di Kafe-Kafe

Memberikan uang tips kepada seorang pelayan di Korea Selatan dianggap sebagai penghinaan.

Pasalnya pelayan di sana rata-rata diberikan gaji yang lumayan besar, jadi jika mereka diberikan uang tips, hal itu bisa menyinggung perasaan mereka.

Komentar