Aduh! Jenderal Bintang Dua di Sulsel Siap Divaksin, Ujung-ujungnya Malah Batal

Kamis, 14 Januari 2021 13:50

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Vaksinasi pertama di Makassar dimulai hari ini. Jajaran Forkopimda Sulawesi Selatan berbondong-bondong datang ke RSKD Dadi, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kamis (14/1/2021).

Termasuk Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam. Jenderal polisi dua bintang ini mengaku telah siap disuntik vaksin. Baik dari sisi fisik maupun mental.

Sayangnya, saat ditanya oleh tim medis, lulusan Akpol tahun 1991 ini malah batal disuntik vaksin. Ia mengaku, dirinya berada dalam satu lingkup dengan orang yang terpapar Covid-19.

“Bukan saya terpapar. Bukan. Tapi di lingkungan kerja. Kriteria yang disebut Gubernur, kita juga akan inikan konsultasikan,” katanya kepada wartawan.

“Kalau kriteria, saya sehat. Cuman pas ditanya tadi di lingkungan, ya kita di kantor pernah ada (positif Covid-19),” sambung Irjen Merdi, sambil berjalan menuju kendaraan dinasnya.

Tak hanya dirinya saja yang batal divaksin. Beberapa di antaranya ada Gubernur Nurdin Abdullah (NA), Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, dan Kajati Sulsel Firdaus Dewilmar.

NA sendiri dinyatakan batal divaksin, lantaran terdapat orang yang tinggal serumah dengannya dinyatakan positif Covid-19.

Diketahui orang tersebut adalah istri Nurdin Abdullah, Lies F Nurdin yang saat ini tengah melakukan proses pemulihan dengan isolasi mandiri.

“Yang lolos dari semua forkopimda termasuk saya (Gubernur) cuma pak Wagub, yang lain batal karena tidak memenuhi kriteria seperti saya yang ada kerabat terkonfirmasi positif,” kata Nurdin di depan awak media. (Ishak/fajar)

Komentar