Arie Kriting Nikah Tanpa Restu Mertua, Hanung Bramantyo: Emang Anak Saja yang Bisa Durhaka?

Hanung Bramantyo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sutradara Hanung Bramantyo ikut berkomentar terkait gonjang ganjing pernikahan selebriti Arie Kriting dan Indah Permatasari tanpa adanya restu orang tua.

Hanung membeberkan, pernikahannya dahulu bersama Zaskia Adya Mecca juga serupa dengan Arie Kriting. Orang tua Zaskia tak merestui hubungan mereka. Namun lambat laun, Hanung yang ketika itu duda beranak satu berhasil meluluhkan hati orang tua Zaskia. Pernikahannya hingga kini langgeng dan baik-baik saja.

“Lagi ribut soal nikah tanpa restu Ibu apa sah? Emangnya saya nikah ama Zaskia dapat restu ibunya? saya juga dituduh pelet zaskia kok. Semangat @Arie_Kriting dan indah. Bismillah!!” kata Hanung Bramantyo, di akun Twitter @hanungbramantyo, Rabu (13/1/2021).

Menurutnya, pernikahan adalah sebuah proses penyatuan cinta dari dua orang yang tadinya tidak saling mengenal. Juga penyatuan dua keluarga sehingga saling sapa. Jika diantara kedua belah pihak keluarga ada yang tidak setuju dengan penyatuan tersebut, tidak apa-apa. Karena bukan hanya anak yang bisa durhaka, tapi orang tua juga.

“Nikah itu proses. Dari dua orang yang saling gak kenal jadi cinta. Terus dua keluarga saling sapa. Kalau gak ada yang setuju gimana? Durhaka dong? Ya gak apa-apa to? Emang anak doang yang bisa durhaka. Orang tua juga bisa durhaka keles,” sebut Hanung.

Yang terpenting adalah nikah niat karena karena Allah. Niatnya karena ibadah. Dan berikrar akan saling melindungi dan saling jaga.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR