Batal Divaksin, Begini Penjelasan Nurdin Abdullah

Kamis, 14 Januari 2021 11:44

Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Sebagai pejabat publik dan orang nomor 1 di Provinsi Sulawesi Selatan. Gubernur Sulsel dinyatakan batal divaksin, lantaran terdapat orang yang tinggal serumah dengannya dinyatakan positif Covid-19.

Diketahui orang tersebut adalah istri Nurdin Abdullah, Lies F Nurdin yang saat ini tengah melakukan proses pemulihan dengan isolasi mandiri.

“Yang lolos dari semua forkopimda termasuk saya (Gubernur) cuma pak Wagub, yang lain batal karena tidak memenuhi kriteria seperti saya yang ada kerabat terkonfirmasi positif,” kata Nurdin di depan awak media, Kamis (14/1/2021).

Ia membeberkan sebelum melakukan vaksinasi, dirinya harus melalui proses screening dan mengisi beberapa data dan persyaratan yang menyatakan bahwa bisa divaksin atau tidak.

“Kriteria ini juga harus kita patuhi karena jangan sampai mau sekali divaksin tapi tidak sesuai kriteria,” bebernya.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada pasien yang akan divaksin agar jujur menjawab dan mengisi data yang sudah disiapkan oleh pihak kesehatan agar dapat diketahui apakah memenuhi kriteria bisa vaksin atau tidak.

“Kami sebenarnya sudah siap untuk melaksanakan vaksin tapi kriteria itu tidak bisa kami penuhi makanya saya harap masyarakat bisa manfaatkan program vaksin ini, isi datanya dengan benar dan jujur,” ungkapnya.

Diketahui dari 15 pejabat yang melakukan vaksinasi, hingga saat ini baru 3 yang dinyatakan lolos vaksin yakni Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, PJ Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin dan Ketua PPNI Sulsel, Abdul Rahmat. (anti/fajar)

Komentar