Dipaksa Mainkan Ronaldo, Ini Kritik Keras Pirlo pada Permainan Juventus

Ronaldo masuk lapangan di menit ke-88/Juventus.com

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus harus bermain 120 menit untuk mengalahkan Genoa dan lolos ke babak delapan besar Coppa Italia. Sang pelatih, Andrea Pirlo bahkan dipaksa memainkan Cristiano Ronaldo di menit ke-88 karena mereka kurang menggigit di menit-menit akhir.

Menurut Pirlo, Juventus mempersulit diri sendiri setelah sempat begitu nyaman di awal laga dengan langsung memimpin 2-0. Untungnya, Hamza Rafia mampu mencetak gol kemenangan dalam debutnya.

“Kami membuat hidup menjadi rumit untuk diri kami sendiri, karena kami bermain di babak pertama dengan sangat baik, kemudian perhatiannya teralihkan dan itu menjadi lebih sulit,” kata Pirlo kepada RAI Sport.

“Sayang sekali, karena kami telah melakukan apa yang kami butuhkan dan seharusnya mengendalikan situasi dengan lebih baik. Coppa Italia adalah target, jadi penting untuk menang dan lolos ke babak berikutnya,” tegas Pirlo.

Dejan Kulusevski tampil luar biasa di babak pertama, mencetak gol dan memberi assist pada Alvaro Morata. Akan tetapi, ia menurun setelah turun minum. Soal ini, Pirlo menyebut ini memang masih proses awal sang pemain.

“Dia masih sangat muda dan hanya menjalani satu musim Serie A, jadi ini adalah langkah besar menuju Juventus. Dia memiliki beberapa puncak dan palung, jadi harus lebih konsisten selama 90 menit, lebih bertekad di depan gawang dan menyadari setiap bola di Juventus sangat berharga,” ujarnya.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR