Hilangkan Bosan dan Tingkatan Semangat Belajar di Rumah dengan Beberapa Tips Ini

Kamis, 14 Januari 2021 18:50

Ilustrasi anak bosan belajar di rumah

FAJAR.CO.ID– Pandemi mengubah banyak hal dalam hidup kita. Salah satunya adalah kegiatan belajar di sekolah. Sekarang, demi membatasi penyebaran virus COVID 19, pembelajaran dengan sistem tatap muka secara langsung, sementara ini ditiadakan. Sistem ini juga diterapkan pada Sekolah Internasional Sampoerna. Jadi, tidak hanya sekolah lokal saja. Para siswa belajar dari rumah dengan menggunakan media internet untuk berkomunikasi dengan guru dan mengambil materi yang perlu mereka pelajar.

Akan tetapi, sistem belajar dari rumah ini melahirkan masalah baru untuk para siswa. Salah satunya adalah rasa bosan. Tidak bisa berjumpa dengan sahabat atau sang pujaan hati. Waktu untuk berdiskusi dengan guru dan bertanya banyak hal juga hilang. Dan, dengan terus berada dirumah, maka rasa stress menumpuk dan membebani pikiran. Karena itu, bila Anda mulai merasakan hal ini, kita memiliki beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk tetap semangat saat belajar dari rumah.

Olahraga Kecil

Duduk di depan komputer seharian, tentu akan membuat badan terasa capek. Saat capek menyerang, maka rasa bosan dan enggan untuk melihat materi yang perlu dipelajari pun akan muncul. Hal inilah yang membuat kita tidak semangat untuk belajar. Karena itu, olahraga kecil di sela-sela belajar perlu dilakukan. 

Saat kita belajar di sekolah, kita juga sering melakukan ini dalam bentuk berkomunikasi atau bercanda dengan kawan. Saat itu, badan bergerak aktif, yang dapat meningkatkan peredaran darah ke otak. Hal inilah yang membuat belajar di sekolah tidak membosankan.

Bagikan berita ini:
2
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar