Koeman Ungkap Momen Krusial Penentuan Algojo Penalti Barcelona

Frenkie de Jong merayakan golnya bersama rekan setimnya/Ramon Navarro/MARCA

FAJAR.CO.ID, CORDOBA—Barcelona lolos ke final Piala Super Spanyol berkat kemenangan 4-3 atas Real Sociedad di babak semifinal hari ini. Raksasa Catalan lolos dengan kemenangan adu penalti setelah kedua klub bermain imbang 1-1.

Tanpa Lionel Messi yang mengalami masalah kebugaran, Pelatih Barca, Ronald Koeman sempat kebingungan memilih algojo penalti. Ia hanya memiliki empat nama dalam daftar yang sudah ditulisnya. Namun, pemain muda, Riqui Puig kemudian mengajukan diri sebagai penendang penalti kelima.

“Saya punya empat nama, saya kemudian bertanya siapa yang ingin mengambil yang kelima dan Riqui berkata ‘Saya akan mengambilnya’. Dia melakukannya dengan sangat baik,” ungkap Koeman dikutip dari MARCA.

Pada laga di Estadio El Arcangel, Barcelona unggul terlebih dahulu melalui gol Frenkie de Jong di menit ke-39. Gelandang tim nasional Belanda tersebut mencetak gol Barcelona berkat assist Antoine Griezmann. Sociedad kemudian menyamakan kedudukan lewat penalti Mikel Oyarzabal di menit ke-51.

Terkait gol Frenkie de Jong, Koeman memberi pujian. “Saya telah mengatakan banyak hal bahwa para gelandang harus bisa berada di kotak penalti. Dia berada di jalur yang benar,” jelas Koeman.

“Itu pertandingan yang hebat dan kami berdua bermain dengan intensitas. Setiap orang memiliki peluang dan kami menghadapi tim yang hebat. Kami lolos adu penalti, tetapi kami menderita pada awalnya dengan tekanan tinggi mereka. Setelah 15 atau 20 menit kami baik-baik saja,” lanjutnya.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR