Komjen Listyo Sigit Prabowo: Kalau Cuma Buat Kita Sendiri, Buat Apa?

Kamis, 14 Januari 2021 16:01

Kabareskrim Komjen Sigit Listyo Prabowo

Dia bertugas sebagai Ajudan Presiden Jokowi mulai Oktober 2014 hingga Oktober 2016. Pada 2016, Sigit dipercaya menduduki kursi Kapolda Banten. Selama menjabat Kapolda Banten, Sigit berperan dalam mengamankan Pilgub Banten 2017 dan Pilkada Serentak 2018. Dia bertugas sebagai Kapolda Banten selama dua tahun.

Karier Listyo Sigit makin moncer. Dia dipercaya mengemban jabatan strategis di Mabes Polri yakni sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri pada 2018 lalu menduduki jabatan Kepala Bareskrim Polri sejak Desember 2019.

Perjalanan karirnya yang berhasil menduduki jabatan-jabatan penting di Kepolisian tidak membuat dirinya merasa terbebani dengan pekerjaan yang lebih berat. “Kapolres (Solo), Kapolda (Banten), Kabareskrim, sama saja pekerjaannya, tanggung jawabnya saja yang lebih berat,” ujar pria yang menghabiskan masa kecil dan remajanya di Yogyakarta itu.

Di awal menjabat sebagai Kabareskrim, Komjen Listyo Sigit Prabowo langsung melakukan gebrakan dengan menyelesaikan tunggakan penanganan kasus penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Dua anggota Polri aktif dari Satuan Gegana Korps Brimob Kelapa Dua Depok yaitu terpidana Ronny Bugis dan Rahmat Kadir Mahulette akhirnya divonis 1,5 tahun dan dua tahun penjara oleh Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Bagikan berita ini:
2
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar