Komjen Listyo Sigit Prabowo: Kalau Cuma Buat Kita Sendiri, Buat Apa?

Kamis, 14 Januari 2021 16:01

Kabareskrim Komjen Sigit Listyo Prabowo

Tidak lama setelah itu, Bareskrim Polri menyerahkan tahap II berupa tersangka dan barang bukti kasus dugaan korupsi penjualan kondensat yang melibatkan SKK Migas, Kementerian ESDM dan PT Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) ke Kejaksaan Agung (Kejagung) setelah penyidikan dinyatakan lengkap atau P21.

Dalam kasus ini, mantan Direktur Utama PT Trans Pasific Petrochemical Indotama (PT TPPI) Honggo Wendratno divonis 16 tahun penjara, mantan Kepala BP Migas Raden Priyono dan Deputi Finansial Ekonomi dan Pemasaran BP Migas Djoko Harsono divonis masing-masing 4 tahun penjara. Honggo divonis secara “in absentia” (tanpa kehadiran dalam sidang) karena masih berstatus buron.

Kasus yang merugikan keuangan negara sekitar Rp37,8 triliun ini sudah bergulir sejak 2015 silam dan sempat mangkrak lama. Namun, berkat koordinasi yang kuat antara Bareskrim dan Kejaksaan Agung akhirnya perkara tersebut bisa diselesaikan.

Sigit juga tercatat berhasil memulangkan buronan kakap Djoko Soegiarto Tjandra dari Malaysia. Sebelumnya Djoko telah menjadi buronan selama 11 tahun.

Bagikan berita ini:
5
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar