Korban Kecelakaan Sriwijaya Air Banjir Doa dari “Pasukan Loreng”

Kamis, 14 Januari 2021 20:51

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, GOWA — Lantunan ayat suci Alquran berkumandang di musala Markas Kodim 1409 Gowa. Mereka menggelar zikir dan doa bersama, atas insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Puluhan anggota TNI khusyuk mendoakan para penumpang yang menjadi korban atas jatuhnya pesawat itu, yang terjadi pada akhir pekan lalu. Baginya, peristiwa itu menimbulkan duka mendalam.

Meski kejadiannya sudah lewat beberapa hari yang lalu, aparat Kodim 1409 Gowa tetap mendoakan, agar senantiasa para korban bisa ditemukan. Petugas yang melakukan misi pencarian pun bisa selamat.

“Meski zikir dan doa ini sedikit terlambat, tetapi tulus kami doakan agar semua korban atas kejadian ini, mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Seluruh petugas yang terlibat dalam misi pencarian pun, semoga semua selamat,” kata Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh Muh Suaib, Kamis (14/1/2021).

Kepada seluruh anggotanya, lanjut perwira TNI dua melati ini, juga mengingatkan betapa sedihnya ditinggalkan keluarga secara tragis.

Apalagi saat pesawat tersebut bertolak dari Jakarta ke Pontianak, justru kecelakaan di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta dan hancur berkeping-keping bersama puluhan penumpang dan kru pesawat.

Dalam doa dan zikir itu, Letkol Suaib juga sempat terisak. Ia membayangkan, kejadian tersebut, menurut dia, sangat tragis karena kepingan pesawat yang berhamburan di permukaan air laut.

Komentar


VIDEO TERKINI