Menang Adu Penalti, Barcelona Tunggu Madrid di Final Piala Super Spanyol

Kamis, 14 Januari 2021 07:29

Griezmann dan Normand/Ramón Navarro/Marca

FAJAR.CO.ID, CORDOBA—Barcelona memastikan satu tempat di babak final Supercopa De Espana. Itu setelah Raksasa Catalan mengalahkan  Real Sociedad dalam drama adu penalti di babak semifinal hari ini.

Pada laga di Estadio El Arcangel, adu penalti harus dilakukan untuk memastikan pemenang setelah kedua klub bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit. Barcelona unggul terlebih dahulu melalui gol Frenkie de Jong di menit ke-39.

Gelandang tim nasional Belanda tersebut mencetak gol Barcelona berkat assist Antoine Griezmann. Sementara gol Real Sociedad lahir dari penalti yang dieksekusi Mikel Oyarzabal di menit ke-51.

Dalam adu penalti, dua penendang pertama kedua klub gagal menjalankan tugasnya. Jon Bautista yang jadi penendang pertama dari Real Sociedad. Sementara Frenkie de Jong menjadi algojo Barcelona.

Penendang kedua Sociedad, Mikel Oyarzabal juga gagal. Barca kemudian memimpin dengan eksekusi Ousmane Dembele. Algojo ketiga Sociedad, Willian Jose kembali gagal menjalankan tugas. Sementara Miralem Pjanic dengan mudah membawa timnya memimpin 2-0.

Mikel Merino yang jadi eksekutor ketiga Sociedad sukses memperkecil ketertinggalan. Antoine Griezmann yang gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor ketiga membuat Barca deg-degan setelah Adnan Januzaj mampu menyamakan kedudukan.

Pemain muda Barca, Ricard Puig kemudian menjadi penentu kemenangan. Tembakan kaki kanannya ke sudut kanan bawah berhasil menggetarkan jala gawang Sociedad. Skor 3-2 untuk kemenangan Barca.

Komentar


VIDEO TERKINI