Pj Wali Kota dan Ketua DPRD Makassar Divaksin di Puskesmas Makkasau, Ini Alasan Diskes

Kamis, 14 Januari 2021 10:55

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo dan sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar lainnya dijadwalkan melakukan vaksin hari ini di Puskesmas Makkasau.

Dari 47 puskesmas yang ada di Kota Makassar Dinas Kesehatan (Diskes) akhirnya memilih Puskesmas Makkasau sebagai lokasi vaksin.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Makassar, Agus Djaja Said menilai puskesmas ini dianggap memiliki pelayanan yang terbaik dibanding puskesmas lainnya.

“Kenapa di Makassau, karena dari segiPelayanan kami menganggap puskesmas ini yang terbaik. Kami juga kemarin telah melakukan simulasi di tempat ini,” ujarnya saat memberi sambutan, Kamis (14/1/2021).

Ia menjelaskan, sebelum divaksin, terlebih dahulu dilakukan sreening untuk menentukan, boleh tidaknya peserta melakukan vaksin.

“Setelah itu mereka akan diarahkan ke ruang imunisasi, dan terakhir ruang isolasi, agar setelah keluar dari sini kita benar – benar bisa terbebas dari virus,” pungkas Agus.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan, tujuan vaksin ada dua, pertama melindungi diri sendiri, dan kedua memutus rantai penularan Covid-19.

“Terkait berita-berita meresahkan terkait vaksin yang beredar, saya menyampaikan, bahwa hal ini dilakukan untuk kebaikan kita semua, karena pemerintah tidak ada yang ingin membahayakan warganya,” tandasnya. (ikbal/fajar)

Komentar