Pj Walikota Makassar Percaya Vaksin Bisa Hilangkan Pandemi Covid-19

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin meyakini program vaksin yang tengah berjalan MPU menghilangkan virus corona (Covid-19).

Jika sebagian masyarakat kata Rudy sudah melakukan vaksin maka hal itu akan mampu menekan kasus yang saat ini tengah melonjak.

“Bila sebagian besar masyarakat kita sudah divaksin, itu sudah menghilangkan sebagian pandemi Covid-19 di Kota Makassar,” kata Rudy usai melakukan penyuntikan vaksin, Kamis (14/1/2021).

Dengan begitu, ia berharap masyarakat bisa semakin percaya bahwa vaksin yang didistribusikan oleh pemerintah aman dan masyarakat bisa ikut divaksin.

“Saya mengajak untuk memandang bahwa vaksin ini adalah hal yang positif. Yakin saja bahwa kita (pemerintah) tidak mungkin mencelakakan masyakarat,” terang Kadis PUTR Sulsel itu.

Untuk Kota Makassar sendiri mendapat 14, 355 vaksin. Paling banyak dibandingkan daerah lain. Bukan tanpa alasan, Makassar merupakan pusat epicentrum penyebaran Covid-19 di Sulsel dengan menyumbang 50 persen kasus.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Makassar, Agus Djaja Said menyebut total 1507 Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) akan divaksin tahap pertama sesuai instruksi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Makassar hanya kebagian di puskesmasnya itu yang kurang lebih 1.507 orang,” ungkap Agus saat dihubungi.

Agus menambahkan, pihaknya masih berupaya untuk menambah jumlah nakes yang akan divaksin. Hal itu sudah ajukan ke Kemenkes, apakah disetujui atau tidak.

  • Bagikan