Segenggam Harapan dari Polda Sulsel untuk Komjen Listyo, Sang Calon Kapolri Pilihan Jokowi

Kamis, 14 Januari 2021 15:20

INT.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tidak lama lagi, Kapolri Jenderal Idham Azis akan pensiun dari institusi Polri. Calon penggantinya tak lain adalah Komjen Listyo Sigit.

Pergeseran jabatan orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini masih ramai dibahas. Terutama di jajaran Polri se-Indonesia. Bahkan tak terkecuali di Polda Sulsel.

Segenggam harapan untuk jenderal polisi tiga bintang itu agar bisa membawa Polri, menjadi lebih baik dari hari-hari sebelumnya dan mendapat dukungan dari pihak manapun.

“Harapannya tentu membawa Polri membawa lebih maju lagi. Kami minta dukungan masyarakat, termasuk tokoh agama agar mendukung apa yang menjadi pilihan Presiden dengan Kapolri yang baru,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan, Kamis (14/1/2021).

Tongkat komando Kapolri yang nantinya akan dipegang oleh lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991 ini, juga diharapkan menjadi kepercayaan masyarakat.

“(Semoga) Polri yang lebih modern, percaya dan dipercaya masyarakat,” jelas Kombes Zulpan kepada wartawan.

Sebelumnya diberitakan Fajar.co.id, Presiden Jokowi telah menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo, sebagai calon tunggal Kapolri pengganti Jenderal Pol Idham Azis.

Penunjukan jenderal polisi tiga bintang itu tertuang dalam Surat Presiden (Surpres) yang dikirimkan ke DPR RI, hari ini, Rabu (13/1/2021) kemarin.

Surpres bernomor: R-02/Pres/01/2021 tersebut dikirimkan Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg), Pratikno kepada Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Komentar