Tak Mampu Menahan Tangis, Deddy Corbuzier: Betapa Luar Biasanya Syekh Ali Jaber

Kamis, 14 Januari 2021 19:08

Gus Miftah, Syekh Ali Jaber saat hadir di Podcast Deddy Corbuzier, Foto : Instagram.

FAJAR.CO.ID — Deddy Corbuzier kaget dan tak menyangka saat memperoleh kabar meninggalnya ulama Syekh Ali Jaber, Kamis (14/1/2021). Kesedihannya pun tak mampu dia sembunyikan.

Deddy lantas mengenang Podcast-nya tiga bulan, saat Syekh Ali Jaber menjadi bintang tamunya, sehari setelah ulama kharismatik itu ditusuk seorang pemuda di tengah dakwahnya.

Berat bagi Deddy harus mengungkapkan betapa dirinya kehilangan sosok Syekh Ali Jaber. Karena pertemuan tiga bulan lalu itu sangat berkesan.

Semua ditumpahkan Deddy lewat Podcast-nya, hari ini. Diapun tidak peduli jika orang menudingnya macam-macam karena menjadikan konten di momen meninggalnya Syekh.

“Saya enggak peduli kalau seandainya video ini dibilang sama orang ngonten lah, I don’t really care anymore. Gua kaget banget ketika pagi ini gua di WhatsApp dari beberapa teman dan mengatakan Syekh Ali Jaber meninggal dunia, dan gue kayaknya harus ngomong banyak,” ujarnya.

“Gua mau cerita buat gua (beliau) sosok luar biasa,” tegasnya.

Diceritakan Deddy, saat Syekh datang ke Podcast saat itu dengan satu misi untuk menenangkan rakyat Indonesia agar tidak terjadi keributan.

“Beliau datang ke sini untuk memviralkan kalau beliau tidak apa-apa supaya orang-orang tenang dan sabar dan tidk marah-marah di jalanan. Saya tanya Syekh ‘kenapa mau datang ke sini ya harus, karena saya sudah ditusuk itu masalah saya, urusan sama Allah’. Tanpa ada keributan, saya bilang ke dia “anda enggak marah”, “enggak dendam?”. Enggak katanya,” kenangnya.

Komentar