Tensi Tinggi, Ketua DPRD Makassar Gagal Disuntik Vaksin Covid-19

Kamis, 14 Januari 2021 13:57

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo. (Endra/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo gagal disuntik vaksin Covid-19 karena tidak memenuhi syarat saat self screening. Tahap ini sebagai proses penyaringan guna memastikan apakah kandidat memenuhi syarat menjalani vaksinasi.

Rudi menjelaskan, dari hasil pemeriksaan tensi darahnya melebihi batas normal yakni 149/90. Sementara batas normalnya adalah 120.

“Setelah diperiksa tim dokter ternyata saya tidak memenuhi syarat untuk divaksin hari ini karena darah saya 149/90 jadi hipertensi atau tekanan darah tinggi. Jadi normalnya 120 sementara saya 149,” terang Rudi dalam gelaran pencanangan vaksinasi perdana di Puskesmas Makkasau, Jl. Andi Makkasau, Mangkura, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Kamis (14/01/2021).

Politisi Nasdem itu berharap tekanan darahnya akan beransur normal kembali sehingga bisa disuntik Vaksin Covid-19 buatan Sinovac itu.

“Jadi saya belum lolos tes, tapi mudah-mudah besok darah saya normal kembali sehingga saya sudah bisa ikut vaksin kembali,” tandasnya.

Diketahui, penerima vaksin melalui empat tahap. Pertama, melakukan registrasi untuk pendataan. Selanjutnya, menjalani self screening. Tahap ini sebagai proses penyaringan dimana memastikan apakah kandidat memenuhi syarat menjalani vaksinasi.

Jika masuk dalam kriteria, kandidat pun bakal disuntik vaksin Sinovac. Setelah itu, evaluasi dilakukan di ruang observasi untuk melihat reaksi dari vaksin tersebut selama 30 menit. (endra/fajar)

Komentar