Arteta Ngeluh Imbang, Pemain Arsenal: Jangan Salahkan Usaha Tim

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LONDON—Derbi London antara Arsenal dan Crystal Palace di Emirates Stadium berakhir tanpa gol hari ini. Manajer Arsenal, Mikel Arteta kepada Sky Sports mengeluhkan penyelesaian akhir timnya.

"Beberapa kesegaran dan kualitas di sepertiga akhir hilang. Tidak ada peluang besar. Saya ingin melihat kemenangan hari ini dan mencetak beberapa gol, tetapi kami lelah. Kami memberikan bola, tetapi saya tidak bisa menyalahkan semangat. Itu tidak cukup,” ujarnya dikutip dari BBC Live.

“Kami menciptakan banyak situasi melawan tim dengan blok rendah tetapi tidak memiliki kualitas akhir. Kami mungkin tidak melakukan usaha yang cukup untuk memenangkan pertandingan. Kami memainkan banyak pertandingan dan Anda bisa melihat kelelahan. Itu harga yang harus dibayar. Banyak pemain tidak segar. Kami kekurangan kualitas di sepertiga akhir untuk memenangkan pertandingan," lanjutnya.

Arteta menyebut hasil ini menunjukkan kehebatan Manajer Palace, Roy Hodgson. “Roy Hodgson telah melakukan itu sepanjang karirnya, begitulah cara mereka mengalahkan banyak tim besar. Kami punya rencana, kami tidak melakukan eksekusi,” jelas Arteta.

Arsenal semakin rugi lantaran Kieran Tierney mengalami cedera. "Kieran Tierney adalah ancaman nyata dan cara kami menyerang di kiri sangat penting, tapi dia cedera dan kami harus menemukan solusi. Dia akan menjalani pemindaian MRI besok,” tandasnya.

Bek kanan Arsenal Hector Bellerin menambahkan, "Mereka bertahan dengan baik dengan banyak pemain dan kami mencoba menghancurkan mereka. Percikan kecil itu, sedikit kreativitas itu hilang hari ini.”

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan