Bilbao Hadapi Barcelona di Final, Pemain Madrid Marah Kehilangan Gelar Piala Super Spanyol

Jumat, 15 Januari 2021 08:23

Ekspresi kecewa Sergio Ramos/MARCA

FAJAR.CO.ID, MALAGA—Real Madrid gagal ke final Supercopa De Espana setelah dikalahkan Athletic Bilbao di babak semifinal, hari ini. Dalam laga yang berlangsung di Estadio La Rosaleda, Real kalah 1-2 dan tersingkir.

Raul Garcia menjadi mimpi buruk Los Blancos. Ia mencetak dua gol Bilbao. Gol pertama ia lesakkan di menit ke-18 setelah menerima umpan terobosan dari Dani Garcia. Lalu, ia menggandakan keunggulan melalui penalti di menit ke-38.

Madrid mencetak gol hiburan di menit ke-73 lewat gol Karim Benzema. Dengan hasil ini, Bilbao akan berhadapan dengan Barcelona di partai puncak. Sebelumnya, Barca mengalahkan Real Sociedad lewat adu penalti.

Kegagalan melenggang ke partai puncak untuk mempertahankan gelar membuat marah pemain Madrid. Marco Asensio mengaku kecewa. Asensio adalah ancaman terbesar Los Blancos pada malam itu, tetapi usahanya tidak cukup untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan.

“Mereka memulai dengan sangat baik dan sulit bagi kami pada awalnya. Kami terlihat seperti memiliki peluang di akhir pertandingan. Kami sedih dan marah, tapi ini sepak bola dan kami harus melanjutkannya,” tegasnya di Marca.

Pemain Spanyol itu menegaskan, gol pembuka dari Athletic memungkinkan mereka untuk berkembang ke dalam permainan. “Bukan intensitasnya. Mereka berkembang setelah gol pertama,” jelasnya.

Bagi Asensio, usaha mereka sudah maksimal sepanjang laga. Khususnya di babak kedua. “Kami mencoba, tetapi kami tidak bisa. Kami mencoba untuk mengubah di babak kedua, tetapi itu tidak cukup,” ujar Asensio.

Komentar