Dua Minggu ASN Belum Gajian, Ini Penjelasan Sekkot Makassar

Jumat, 15 Januari 2021 21:38

Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, M Ansar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tak kunjung menerima TPP dan Gaji mereka. Sudah dua minggu.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, M Ansar membenarkan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) ASN untuk bulan Desember mengalami penundaan.

Sementara untuk Gaji pegawai lanjut Ansar juga tertunda secara nasional, bukan hanya di Kota Makassar dan Provinsi Sulawesi Selatan saja.

Menurutnya, keterlambatan dikarenakan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), akibatnya pembayaran gaji terlambat

“Jadi semua yang pakai SIPD terganggu, tetapi insya Allah dalam waktu dekat bisa selesai. Sistem ini dari pusat bukan dari kita (Pemkot Makassar),” ungkapnya, Jumat (15/1/2021).

Ansar juga memastikan TPP untuk PNS akan dirapel di bulan berikutnya yakni di Feburari 2021 mendatang, “Paling cepat 1 Februari, akan dirafel untuk Desember dan Januari,” ucapnya

Aplikasi SIPD dikatakan Ansar baru diterapkan oleh Pemerintah Kota Makassar untuk tahun ini, sehingga keterlambatan bisa saja terjadi.

Bagikan berita ini:
7
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar