Ginting Wakil Ketiga Indonesia di Semifinal Thailand Open

Jumat, 15 Januari 2021 17:56

Anthony Sinisuka Ginting (Foto dari situs resmi BWF)

BANGKOK, FAJAR—Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil ketiga Indonesia di babak semifinal Thailand Open. Itu setelah pemain tunggal andalan Indonesia itu menang atas wakil Denmark, Rasmus Gemke.

Di pertandingan sore ini, Ginting menang mudah 21-14 di set pertama. Namun, Gemke mampu bangkit dan memenangi game kedua dengan skor 21-19. Pada game penentuan, Ginting kembali menang mudah 21-5.

Di babak semifinal, Ginting akan berhadapan dengan pemenang antara Viktor Axelsen dengan wakil Indonesia lainnya, Jonatan Christie. Jika Jojo bisa mengalahkan Axelsen, Indonesia dipastikan sudah mengunci sati tiket final.

Sebelumnya, tiket semifinal pertama diraih Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Unggulan kedua tersebut menang dua set atas pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan skor 21-19 dan 22-20.

Sedangkan tiket semifinal kedua diraih pasangan muda Leo Rolly Carnando/Deniel Marthin.  Pasangan rangking 70 dunia itu mengalahkan ganda senior Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge dalam pertarungan tiga set; 12-21, 21-14, dan 21-15. (amr)

Komentar