Habib Rizieq Shihab dan Hanif Alatas Diperiksa Hari Ini, Dr Andi Tatat Senin

Jumat, 15 Januari 2021 14:28

Habib Rizieq Shihab. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri menjadwalkan pemeriksaan terhadap Habib Rizieq Shihab usai salat Jumat, hari ini (15/1).

Habib Rizieq akan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan menghalangi kerja Satgas Penanganan COVID-19 oleh RS UMMI, Bogor, Jawa Barat, saat menangani pria asal Petamburan itu.

Penyidik pada hari ini juga akan memeriksa menantu Habib Rizieq, Hanif Alatas, yang juga sudah berstatus tersangka kasus tersebut.

“Untuk Hanif dan Rizieq dijadwalkan (diperiksa) setelah waktu Salat Jumat,” kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Sementara untuk pemeriksaan terhadap tersangka Direktur Utama RS UMMI dr. Andi Tatat yang semestinya juga dilaksanakan hari ini diundur ke Senin (18/1) karena permintaan dari kuasa hukum Tatat.

“Tadi malam, kuasa hukum dr. Tatat minta pengunduran pemeriksaan ke hari Senin tanggal 18 Januari,” tutur Brigjen Rian.

Sebelumnya, penyidik telah menetapkan Habib Rizieq Shihab dan menantunya, Hanif Alatas serta dr. Andi Tatat sebagai tersangka dalam kasus tersebut, usai penyidik melakukan gelar perkara pada Jumat (8/1) pekan lalu.

Kasus ini bermula pada 27 November 2020 saat Rizieq menjalani tes swab di RS UMMI, Bogor yang dilakukan oleh tim dokter dari MER-C secara diam-diam.

Komentar


VIDEO TERKINI