Harapan Novel Baswedan ke Komjen Listyo Sigit, Sampai Ungkit Faksi Saling Sandera di Polri

Jumat, 15 Januari 2021 21:31

Penyidik Senior KPK Novel Baswedan-- (Miftahulhayat/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Kmjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo ke DPR RI.

Tentu banyak yang menaruh harap kepada lulusan Akpol 1991 itu. Salah satunya penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Mantan anggota Polri dengan pangkat terakhir komisaris polisi (Kompol) itu berharap Komjen Listyo bisa melakukan reformasi di tubuh korps Bhayangkara.

“Banyak faksi di Polri yang sarat kepentingan dan saling menyandera. Sehingga Pimpinan Polri tidak berani mereformasi Polri menjadi institusi yang dipercaya,” kata Novel dikutip dari akun Twitter miliknya, Jumat (15/1/2021).

Mantan Kasat Reskrim Polres Bengkulu itu menyebutkan sosok Komjen Listyo Sigit yang berani dan antikorupsi bisa memperbaiki Polri.

“Semoga Komjen Listyo Sigit, calon tunggal Kapolri adalah pribadi yang berani dan antikorupsi. Sehingga Pak Sigit berani perbaiki Polri,” sebutnya.

Diketahui KPK saat ini juga dipimpin oleh seorang jenderal bintang tiga dari Polri. Komjen Pol Firli Bahuri.

Firli lulus di Akpol setahun lebih cepat dari Listyo Sigit, tepatnya 1990. Firli terakhir menjabat sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri.(msn/fajar)

Komentar